Juara di 2 kategori yang berbeda pada FIT Competition 2016

16 mei 2016

Mahasiswa Teknik Informatika yang juga berkolaborasi dengan Mahasiswi Desain Komunikasi Visual berhasil meraih Juara di 2 kategori yang berbeda (mobile dan website) pada FIT Competition 2016. Lomba FIT Competition sendiri adalah lomba informatika dengan tema ‘Change the World’ yang diadakan oleh Universitas Kristen Satya Wicana yang memiliki 3 kategori yaitu Mobile, Website, dan Jaringan.

Tim Petra yang berangkat pada tanggal 20 April 2016 lalu ke Salatiga terdiri dari 2 kelompok. Kelompok 1 (Tim Petra Jaya) yang beranggotakan Yohanes Miracle Mario Chrislie, Mikiavonty Endrawati Mirabel, Elisa Yuni Anggraini dan Michael Adi Gerdyman mengikuti kategori Website. Sedangkan Kelompok 2 (Punakawan) yang beranggotakan Michael Santoso, Ignatius Christian, Devina Wiyono (DKV), dan Melisa Gunawan (DKV) mengikuti kategori Mobile.

Setelah 9 jam perjalanan yang cukup melelahkan tim Petra sampai di Wisma Bukit Soka, Salatiga tempat diadakannya acara FIT competition. Acara hari pertama dimulai dengan technical meeting, sambutan dari petinggi Universitas Kristen Satya Wicana dan juga performance tari tradisional. Setelah semua rangkaian acara berakhir, para peserta dipersilahkan untuk menyantap hidangan malam dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan lomba keesokan harinya.

Hari kedua, acara yang ditunggu – tunggu oleh para peserta website dan mobile di mulai, yaitu coding selama 12 jam. Para peserta diharuskan untuk berada didepan laptop selama 12 jam non-stop untuk menghasilkan program sesuai proposal yang telah diajukan sebelumnya. Acara coding ini dimulai pk 09.00 pagi hingga pk. 21.00 malam, dan diakhiri dengan istirahat bagi para peserta yang telah ‘ngoding’ hingga 12 jam.

Hari ketiga yang merupakan hari terakhir diawali dengan presentasi yang dilaksanakan oleh para peserta. Setiap peserta bersaing dengan Universitas lain mempresentasikan karyanya sebaik mungkin untuk merebut juara 1, 2 dan 3. Setelah presentasi, sesi diakhiri dengan istirahat sejenak dan makan siang. Barulah dilanjutkan saat yang menegangkan bagi seluruh peserta lomba yaitu pengumuman juara 1, 2 dan 3. Pada sesi terakhir terlihat bahwa ternyata tim Petra memiliki kemampuan yang membanggakan. Kelompok 1 yang diketuai oleh Yohanes Miracle Mario Chrislie berhasil meraih Juara 2 kategori website. Begitu juga dengan kelompok 2 yang diketuai oleh Michael Santoso berhasil meraih Juara 2 kategori mobile. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan juga petinggi UKSW. Setelah perjalanan yang cukup melelahkan dan ‘ngoding’ bersama tim Petra berhasil membawa piala kemenangan. (mcs)

 


Close