Informatics Rally Games and Logic (IRGL) The Mystery of The Hidden Island 21-25 Agustus 2018

05 Nov 2018


IRGL atau Informatics Rally Games and Logic merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi Bisnis Universitas Kristen Petra setiap tahunnya. Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi SMA secara beregu. Setiap tim beranggotakan 3 orang. Lomba akan dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Pada tahun 2018, IRGL telah diikuti oleh 80 tim SMA dari Surabaya maupun luar Surabaya.

Lalu apa yang dilombakan?

Seperti namanya, IRGL merupakan rally game yang menuntut peserta menggunakan logika dalam bermain. Ketangkasan serta strategi juga menjadi poin yang sangat penting untuk memenangkan lomba ini. Permainan/Game yang dimainkan merupakan hasil karya dari mahasiswa-mahasiswi Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi Bisnis Universtitas Kristen Petra. Saat ini terdapat 3 jenis game pada kompetisi IRGL yaitu game computer, game mobile (HP), serta board game.

 

Penyisihan

Pada babak penyisihan, peserta disuguhkan 20 pos game kecil dan 1 game besar yang tersebar di lantai 2 hingga 7 gedung P Universitas Kristen Petra. Sebelum bermain, peserta akan dibekali dengan peta dan score card untuk mendukung permainan. Dalam game besar suatu tim dapat menyerang tim yang lain demi memperebutkan wilayah yang nantinya akan menjadi penentuan pemenang. Hanya 20 tim bajak laut yang memiliki daerah terbesar, terbanyak serta crew terhebatlah yang akan melanjutkan perjalanan menuju The Hidden Island.

Semifinal

Babak semifinal IRGL 2018 bertempat di Food Society Pakuwon Mall Surabaya. 20 tim yang telah lolos di babak penyisihan akan kembali berkompetisi. Pada babak ini akan tersedia game besar dan game kecil. Game besar dihadirkan dalam bentuk game mobile (berbasis android). Sedangkan game kecil akan dikemas di dalam beberapa pos game yang dapat dimainkan oleh seluruh tim untuk menambah resources. Resources dapat digunakan untuk melakukan upgrade pulau yang telah dimiliki tim pada game besar.

Final

Final IRGL 2018 juga bertempat di Food Society Pakuwon Mall Surabaya. Peserta harus mencari item/barang serta senjata-senjata untuk melawan goblin di pulau misterius. 8 tim akan berusaha menelusuri map yang telah disediakan di PC/computer dan memecahkan soal-soal logika yang diberikan. 3 tim bajak laut terbaik yang akhirnya dapat bertahan dan menjadi pemilik The Hidden Island.


Close previewer